Asal Mula kepikiran bikin studio Pixel Ans Games

 


Bagaimana menurut anda dengan nama dan icon pixel ans games?

Terkesan biasa saja?


Yasih bree, awalnya saya waktu kecil kepengen banget bisa mendirikan perusahaan game dengan nama Sel Genetik saat saya duduk di bangku SMP, bermodalkan hp java saya dan laptop kentang saya yg sampai sekarang tetap saya pakai buat ngetik tugas akhir yg stuck di judul gara2 udh keseringan ganti judul, entahlah dosan pembimbing saya benar-benar gk tau lagi mau bilang apa..


Malah curhat lah ehh


Oke bermodalkan itu semua saya nyoba bikin game flash dengan macromedia, karena saat itu cuma game flash yg punya banyak penggemar dan tutorialnya mudah di dapat.


Tapi sampai sekarang tetap gk paham saya sama HTML, kembali mwncari info di google saya pun dapat software yg mudah bahkan bisa di bilang ringan tapi kuat, software itu adalah GAME MAKER 8.0/8.1, Dengan modal quota 100mb saya mendownload software ini yg hanya berukuran 8mb instalernya, dan ya saya belajar terus terusan hingga saya bisa membuat game saya sendiri, tapi hasilnya, game saya terlalu jelek, bahkan saya sendiri malas memainkannya sendiri, alias project gagal..


Masuk kuliah, skip masa SMA..

Saya belajar GAME MAKER STUDIO karena arus game android makin tinggi, saya tertarik ingin membuat game android, dan versi terbaru GM ini yg mampu dari pendulunya 8.0/8.1..


Tapi harapan saya kandas karena harga softwarenya mahal, dan gratisannya gk bisa build ke APK..


Di grub facebook GMI (Game maker indonesia) ada yg rekomend GDEVELOP5, Sebuah software yg open source, dan bisa di bilang belum kuat untuk menyandingi Game Maker, tapi kemudahannya benar2 luar biasa, size di bawah 100mb, tinggal instal, tidak perlu komponen tambahan, gratis build ke APK..


MENABJUBKAN, impian saya selangkah tercapai, tapi saya bingung ngasih nama studio dan gambarnya, mengingat selgenetik kurang pas dan saya pernah gk sengaja nemu game indie dengan studio sel genetik (kebetulan yg sangat membagongkan) saya mutar otak, menggunakan 120% kemampuan otak saya, selintas logo Fishlab studio game java jaman jadul yg saya cintai dan kagumi setelah gameloft dan valve, muncul ke ingatan saya, dah lah ANS singkatan nama saya, dan pixel adalah tipe grafik game favorit saya, akhirnya PIXEL ANS GAMES pun tercipta, masukan ke google translated dan anda akan melihat artinya (meski gk guna juga)


Okeh sekian, semoga ada yg baca, udh jam 2 dan mata udh ngantuk, niat begadang nyelesaikan remake game flappy bird, mana tau ikutan kecipratan tenar yee kan, tapi mata dah ngantuk


Ini malah ngeblog buakannya lanjutin project


Dah lah tidur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Multiplayer Little Pico Park Nyan

Multiplyer little pico park nyan, versi Indonesia

Privacy